Halo Brotherhood...Selamat datang di Blog COMPAC (Community Palm Kartika) Jakarta. COMPAC adalah Sebuah club para pencinta dan pengguna motor [biker] khususnya yang berada di sekitar Bambu Apus, dan Jakarta Umumnya. COMPAC didirikan di Jakarta pada tanggal 19 Mei 2008. COMPAC memiliki visi menjadi club yang solid, guyub, kekeluargaan, saling berbagi dan menjunjung tinggi brotherhood sesama anggota dan sesama biker lainnya. Mengusung misi merangkul para biker di Jakarta baik para biker yang sudah tergabung dalam klub maupun privateer dalam satu visi dan mengembangkan perilaku santun, elegan, mengembangkan budaya yang sopan santun dan tidak arogan di jalan sampai tercipta jalanan sebagai suatu tempat yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

First Ride Kawasaki KLX 150

Jakarta - Setelah lama menanti, akhirnya detikOto dapat mencoba merasakan ketangguhan motor trail teranyar Kawasaki yakni KLX 150 S.

Di acara Grand Launching New KLX 150 S yang diadakan PT Kawasaki Motor
Indonesia (KMI) di Parkir Timur Senayan, Sabtu 16 Mei 2009 ini setiap pengunjung yang hadir dipersilahkan untuk mencoba merasakan sensasi berkendara dengan motor segala medan tersebut.



Dan ketika detikOto mendapat giliran mencoba, hal itu pun tidak disia-siakan begitu saja.

Namun tak lengkap rasanya bila sebelum menaiki motor ini kita tidak memandang tubuh indahnya terlebih dahulu. Karena memang tidak bisa dipungkiri, sisi luar KLX 150 S ini memang telah dianugerahi tampang kekar yang sangat macho.

Tinggi motor yang dibanderol seharga Rp 21,7 juta ini pun terasa sangat pas untuk ukuran orang Indonesia. Karena dengan ukuran 1.975 x 760 x 1.080 mm (PxLxT) seorang yang memiliki tinggi sekitar 170 cm pun tidak akan merasa kesulitan menungganginya.

Ketika mesin berkapasitas 150 cc yang di gendong KLX 150 S mulai dinyalakan, suara mesin pun terdengar sangat lembut. Namun hal itu segera saja berubah ketika kita mulai menggebernya, sebab mesin 4 langkah SOHC dengan 2 katup ini ternyata sangat responsive dan bertenaga.

Apalagi motor ini pun di klaim memiliki daya maksimal sebesar 8.60 kW di putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 12 Nm di 6.500 rpm. Hanya saja dengan trek pendek yang disediakan KMI, detikOto belum dapat memaksimalkan motor berpendingin udara ini.

Namun keunggulan utama motor ini sebenarnya ada di kedua kakinya. Sebab dengan berbekal suspensi depan teskopik 33 mm dan suspensi belakang monoshock Uni Trak motor ini terasa sangat nyaman dan mantap untuk menggilas semua medan.

Terlebih di kedua rodanya baik depan maupun belakang telah di lengkapi dengan sistem rem hidrolik yang telah dilengkapi disc brake pun terbukti sangat mantap.

Over all, kemampuan motor yang memiliki tag line 'Light Trail, Delight Your Way' ini terasa memang sangat mengagumkan. Apalagi KMI pun menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk semua teknologi yang diusungnya.

(sumber: detikoto)

0 comments:

Posting Komentar